Top Ad unit 728 × 90

Kebakaran Menimpa Gedung Teater IKJ

 photo kebakaran-gedung-teater-ikj-jakpus_zps02013d31.jpg
Jakarta-Musibah kebakaran kembali melanda Jakarta,kali ini kebakaran melanda gedung Teater Luwes di kompleks Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Api yang diduga berasal dari ledakan trafo listrik gardu PLN di gedung tersebut, mengakibatkan beberapa bagian dinding atas gedung dan peralatan pendukung teater terbakar hangus.

Menurut salah satu Karyawan Direktorat IKJ mengatakan, kebakaran di gedung Teater Luwes dalam komplek IKJ itu terjadi sekitar pukul 18.00. Diduga disebabkan oleh trafo PLN yang korslet sehingga menimbulkan percikan api. "Sepertinya korslet dari kabel trafo induk gardu PLN. Kondisinya memang sudah rusak dan rencananya besok sekitar jam 10.00 pagi mau diganti sama PLN," tuturnya di lokasi kebakaran, Selasa (20/8) malam.

Di
a menambahkan bahwa gedung Teater Ludes itu saat ini sedang dalam proses pengerjaan renovasi, sehingga di sekitar gedung banyak terdapat kayu-kayu yang mudah terbakar. "Apinya kemungkinan dari dalam gedung, terus merambat keluar. Gedung ini memang masih dalam tahap renovasi sehingga banyak kayu ring dan papan yang mudah terbakar, tapi yang terbakarnya hanya bagian atasnya saja".

Kasiops Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat, Sudarno men
yampaikan bahwa pihaknya sempat menemukan beberap hambatan dalam proses pemadaman di IKJ karena sumber air yang agak jauh dari lokasi kebakaran. "Kita dapat laporan di IKJ sekitar pukul 18.15 dan langsung lakukan pemadaman. Akhirnya dalam 30 menit kemudian api dapat kita kuasai. Dan langsung lakukan pendinginan. Penyebab kebakarannya ini belum diketahui secara persis, masih dalam penyelidikan pihak berwajib," sampainya.

Sumber: Website Berita Resmi Pemprov DKI Jakarta
Kebakaran Menimpa Gedung Teater IKJ Reviewed by Admin on 2:38 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by About Jakarta © 2014 - 2020
Powered By Blogger, Share by Null PHP Script

Biểu mẫu liên hệ

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.