Top Ad unit 728 × 90

Ini Dia Aktivita Asyik Yang Bisa Dilakukan Di Taman Nasional Ujung Kulon

 photo Taman-Naional-traveler--Island-Ujung-Kulon_zps820b3b7c.jpg
TRAVEL-Membayangkan Taman Nasional Ujung Kulon, yang terlintas di bayangan adalah satwa langka bernama badak bercula satu. Ujung Kulon bukan hanya lekat dengan badak, oh tidak di Ujung Kulon ternyata terdapat terdapat banyak aktivitas yang dapt anda lakukan disana. Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari dari buku Tanjung Lesung; Pintu Gerbang Krakatau Ujung Kulon oleh Gagas Ulung Lilly T. Erwin, dan Abang Erwin.

Pengamatan satwa liar
Kegiatan ini dapat dilakukan di padang penggembalaan Cidaon yang merupakan salah satu padang rumput yang sering dijadikan tempat berkumpul aneka satwa, seperti banteng, rusa, babi hutan, merak, rangkong, serta aneka jenis burung.

Untuk mencapai padang penggembalaan ini dari tepi pantai, Anda akan melalui jalan setapak sempit dan becek, terutama di musim hujan, di mana sepanjang jalan Anda bisa melihat jejak tapak satwa liar dan beraneka jenis tumbuhan yang tumbuh subur. Untuk dapat menikmati itu semua, pengunjung dikenakan biaya Rp10 ribu per orang.

Trekking
Bagi Anda penyuka trekking, disana tersedia jalur pantai selatan dimulai dari daerah Karang Ranjang dan berakhir di daerah Cidaon yang memakan waktu sekira 3 hari. Bila beruntung, di jalur ini Anda dapat menjumpai badak yang kian langka berkeliaran.

Wisata budaya
Wisata budaya di TN Ujung Kulon merupakan daya tarik magis tersendiri. Tempat-tempat wisata budaya tersebut, di antaranya daerah Sanghyang sirah yang ramai dikunjungi terutama pada bulan Maulid. Juga ada Gunung Raksa di Pulau Panaitan, di mana terdapat Patung Ganesha
yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Masih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan di TN Ujung Kulon, seperti menikmati keindahan matahari terbenam di Karang Copong, Pulau Peucang (biaya Rp10 ribu per orang) dan di Ciujung Kulon (biaya Rp15 ribu) serta wisata arkeologi dengan mengunjungi mercusuar di Cibom-Tanjung Layar (biaya Rp15 ribu).

Berkemah
Demi
menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung serta keasrian wilayah, tidak semua tempat boleh dijadikan lokasi berkemah. Kegiatan ini dapat dilakukan di sepanjang jalur pantai selatan dan daerah Cibom serta area dekat mercusuar Tanjung Layar. Izin berkemah didapat dengan membayar Rp20 ribu per orang.

Kano
Dengan Menyusuri Sungai Cigenter di wilayah Pulau Handeuleum dengan dayung kano merupakan pengalaman yang tidak akan dapat dilupakan, khususnya dalam perjalanan selama 1 jam itu Anda akan berjumpa dengan satwa-satwa liar di pinggir sungai, seperti rusa, babi hutan, monyet, bahkan ular. Tiap orang dikenakan biaya Rp50 ribu plus sewa kano Rp100 ribu untuk 5 orang.

Snorkeling
Keindahan biota laut berupa karang dan aneka ikan hias serta panorama taman bawah laut
yang masih sangat terawatt dapat dinikmati di sekitar Pulau Peucang. Dengan biayanya Rp40 ribu per orang.

Berselancar
Bila anda ingin Berselancar Pulau Panaitan merupakan surga bagi para peselancar, baik lokal maupun asing, khususnya di daerah One Palm Point yang menjadi tempat favorit karena ombaknya. Untuk tiap peselancar dikenakan biaya Rp10 ribu.



Ini Dia Aktivita Asyik Yang Bisa Dilakukan Di Taman Nasional Ujung Kulon Reviewed by Admin on 2:59 AM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by About Jakarta © 2014 - 2020
Powered By Blogger, Share by Null PHP Script

Biểu mẫu liên hệ

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.