Top Ad unit 728 × 90

Ini Nih 3 Tempat Wisata Asyik dan Gratis di Jakarta

 photo Taman-Ayodya-Jakarta-asyik-liburan-gratis_zps38f5e924.jpg
Jakarta - Banyak masyarakat Jakarta yang asik menghabiskan akhir pekan di luar kota, dan banyak pula yang memilih luar negeri. Padahal, untuk akhir pekan seru Anda tak perlu pergi jauh, Jakarta juga punya banyak destinasi menarik, malah gratis!

Mungkin banyak
Masyarakat Jakarta  yang berpikir, untuk bisa liburan di Jakarta membutuhkan banyak uang. Belum lagi tiket masuk tempat wisata yang sangat tinggi. Eits, tapi siapa bilang? Jakarta juga punya banyak destinasi wisata murah , malah tidak bayar.

berikut adalah 3 destinasi wisata asyik  gratis di Jakarta, yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan nanti:

Taman  Ayodya

Tempat wisata gratis kedua yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan adalah Taman Ayodya di Barito, Jakarta Selatan. Dulunya taman ini masuk dalam kawasan pasar ikan hias yang cukup terkenal di Jakarta. Namun kemudian lahan luas ini disulap menjadi taman rindang di tengah kota, lengkap dengan kolam dan air mancur
dan dibuka pada tahun 2009.

Kini, Taman Ayodya menjadi alternatif tujuan wisata warga ibukota, terutama yang ingin mencicip asyiknya akhir pekan, namun tidak ingin keluar biaya banyak. Ya, Taman Ayodya hadir sebagai salah satu destinasi wisata gratis di Jakarta.

Masuk ke dalam, Anda bisa memandangi hijaunya taman sambil duduk santai di bangku yang menghadap taman. Ya, Taman Ayodya memiliki danau seluas 1.500 m2 di bagian tengahnya.

Banjir Kanal Timur
Awalnya, Banjir Kanal Timur (BKT) bukan sengaja dibangun sebagai tempat wisata. Pada awalnya, BKT dibuat sebagai tempat untuk menanggulangi banjir. Nyatanya, BKT sekarang bukan sekadar tempat penampungan air, tetapi juga menjadi salah satu tempat rekreasi baru, dan cukup ramai dikunjungi pelancong untuk menghabisi waktu akhir pekan.

BKT terbentang  sejauh 23,5 km mulai dari Kebon Nanas di Jakarta Timur hingga Pantai Marunda di Jakarta Utara. Jika menegok ke arah pinggir BKT, Anda bisa melihat ada banyak pepohonan dan rumput yang
sudah ditanam. Tidak hanya itu, jalan beraspal dengan taman kecil sengaja dibuat untuk mempercantik temapat ini.

Saat akhir pekan tiba, BKT selalu ramai dikunjungi pelancong. Ada yang duduk sambil menikmati semilir angin, ada pula yang mengobrol sambil mencicipi jajanan yang disediakan warung
yang bnyak tersedia di pinggiran BKT.

Tidak hanya tempat rekreasi, BKT kini menjelma jadi salah satu tempat nongkrong para pedagang. Mulai dari pedagang gerobak, hingga warung-warung kecil yang menjual aksesoris dan ragam makanan tersedia di sini.

Uniknya, para penjual yang menjajakan makanan seperti bakso, mie ayam, sate dan lainnya menyediakan tikar agar pelancong bisa duduk lesehan. Inilah yang membuat BKT menjadi tujuan baru penduduk Jakarta yang ingin liburan. Eits, selain itu, yang membuat BKT semakin ramai adalah karena Anda tidak perlu membayar tiket masuk
karna  gratis.

Taman Proklamator
Taman ini berada di kawasan Cikini, Jakarta Pusat,.Ini adalah salah satu destinasi wisata gratisan yang bisa Anda nikmati di Jakarta.

Datang ke Taman Proklamator, pengunjung seolah dibawa ke masa saat teks proklamasi dibacakan. Ini terasa jelas lewat patung kedua proklamator, Soekarno dan Hatta, yang berdiri tegak di tengah taman dengan lapangan luas di hadapannya.

Tidak hanya itu, di Taman Proklamator, Anda bisa melihat ada tugu yang sengaja dibuat sebagai peringatan 1 tahun Indonesia, Tugu Peringatan Satu Tahun Proklamasi namanya. Tugu ini berbentuk obelisk seperti Monas, hanya saja berukuran lebih mini. Pelancong pun bisa dengan mudah menemukannya saat baru tiba di taman.

Waktu paling asyik untuk datang ke Taman Proklamator adalah saat sore hari. Ketika itu matahari bersinar tidak begitu terik, Anda pun bisa nongkrong santai di dalam taman sambil melihat anak-anak yang ramai bermain bola dipelataran taman
yang rindang ini.
Bagaimana ternyata bisa kita bisa asyik menghabiskan akhir pecan di kota Jakarta kan dan malah gratis.

Ini Nih 3 Tempat Wisata Asyik dan Gratis di Jakarta Reviewed by Admin on 1:40 AM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by About Jakarta © 2014 - 2020
Powered By Blogger, Share by Null PHP Script

Biểu mẫu liên hệ

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.